Perangi Narkoba, Wabup Banyuwangi Gagas Bentuk BNK

“Letak geografis Kabupaten Banyuwangi, berpotensi tinggi menjadi sasaran para pelaku peredaran narkoba".
Rabu, 01 September 2021 15:16 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Banyuwangi, Gesuri.id-Wakil Bupati Banyuwangi, H. Sugirah, menggagas pembentukan Badan Narkotika Kabupaten (BNK). Tujuan pembentukan BNK ini untuk memperkuat upaya pemberantasan narkotika. Hal ini mengingat letak geografis Kabupaten Banyuwangi yang menjadi akes perlintasan masuk dan keluar pulau Jawa dari ujung timur, sehingga berpotensi tinggi sebagai jalur peredaran narkoba.

Baca:Ganjar Minta Vaksin Jangan Atas Kelompok Atau Titipan DPR

Letak geografis Kabupaten Banyuwangi, yang merupakan perlintasan dari pulau Jawa ke Bali atau wilayah Indonesia timur, berpotensi tinggi menjadi sasaran para pelaku peredaran narkoba. Karena itulah BNK sangat penting untuk dibentuk, kata Sugirah di Banyuwangi, Selasa (31/8).

Bendahara DPC PDI Perjuangan Banyuwangi ini menegaskan, bahwa langkah konkret dalam memerangi peredaran narkoba tidak boleh kendor. Untuk itu, perlu lembaga yang secara khusus dapat menjadi proteksi dalam memerangi narkoba. Karena barang haram tersebut efeknya dapat merusak masa depan generasi.

Kita tidak harus menyadari bahwa narkoba adalah hal serius yang perlu diperangi, karena itu kita butuh lembaga khusus yang benar-benar konsen dalam memberantas narkoba ini. Meskipun di kepolisian sudah ada unit khusus yang menangani itu, kita butuh lembaga yang benar-benar fokus pada pemberantasan narkoba, termasuk dalam pemberian edukasi bahaya narkoba dan proteksi dini, agar ruang peredaran narkoba semakin sempit, terangnya.

Baca juga :