Pesan AIPA di KTT, Puan: Parlemen Siap Kontribusi untuk Bangun ASEAN

AIPA Message disampaikan Puan dalam agenda ASEAN-AIPA Leaders Interface Meeting yang merupakan salah satu rangkaian acara di KTT ASEAN.
Rabu, 10 Mei 2023 23:59 WIB Jurnalis - Haerandi

NTT, Gesuri.id - Ketua DPR RI Puan Maharani menyampaikan pesan dari ASEAN Inter-Parliamentary Assembly (AIPA) atau AIPA Message di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-42. Ada sejumlah hal yang menjadi sorotan dari AIPA yang merupakan forum parlemen negara-negara di Asia Tenggara itu.

Baca:Puan Akan Jadi Wakil Parlemen Negara Asia Tenggara yang Sampaikan Pesan di KTT ASEAN ke-42

Sebelum acara dimulai, Puan sempat beramah tamah dengan Presiden Joko Widodo sebagai Ketua ASEAN 2023 di pelataran Hotel Meruorah, Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT, Rabu (10/5/2023). Dalam ramah tamah tersebut, hadir pula Perdana Menteri Malaysia Dato Seri Haji Anwar bin Ibrahim serta serta sejumlah kepala negara ASEAN lainnya.

Adapun AIPA Message disampaikan Puan dalam agenda ASEAN-AIPA Leaders Interface Meeting yang merupakan salah satu rangkaian acara di KTT ASEAN. ASEAN-AIPA Leaders Interface Meeting merupakan sesi pleno antara pimpinan pemerintahan dan pimpinan parlemen negara-negara di Asia Tenggara.

Baca juga :