Presiden Janjikan Pembangunan Bendungan di Sumba Tengah

Pembangunan ini mendorong peningkatan produksi hasil pertanian dan usaha peternakan masyarakat di Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT).
Rabu, 24 April 2019 13:00 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Jakarta, Gesuri.id - Presiden Joko Widodo menjanjikan segera membangun satu bendungan di Kabupaten Sumba Tengah guna mendorong peningkatan produksi hasil pertanian dan usaha peternakan masyarakat di Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Presiden telah memerintahkan Menteri PUPR untuk segera membangun satu bendungan yang besar di Kabupaten Sumba Tengah guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat. Presiden memiliki perhatian yang besar terhadap pembangunan sektor pertanian dan peternakan di Pulau Sumba, kata anggota DPR-RI asal NTT, Herman Herry di Jakarta, Rabu (24/4).

Baca:Tiga Gubernur Temui Jokowi BahasInfrastruktur

Herman Herry mengatakan, rencana pembangunan bendungan raksasa di Pulau Sumba itu disampaikan Presiden Joko Widodo dalam pertemuan bersama para bupati/wali kota serta anggota DPR-RI asal NTT Senin (22/4).

Menurut politisi PDI Perjuangan ini, Presiden Joko Widodo memiliki perhatian yang serius terhadap percepatan pembangunan di Provinsi berbasis kepulauan ini melalui pembangunan infrastruktur jalan, bendungan serta sarana perhubungan guna mengurangi kesenjangan ekonomi dan pembangunan infrastruktur.

Baca juga :