Presiden Jokowi Akan Kunjungi Malaysia dan Singapura

Kunjungan kenegaraan ke Kuala Lumpur (Malaysia) dan Singapura pada 8-9 Agustus.
Rabu, 07 Agustus 2019 10:00 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Kuala Lumpur (Malaysia) dan Singapura pada Kamis (8/8) hingga Jumat (9/8) mendatang.

Menurut Direktur Asia Tenggara Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI, Denny Abdi, dalam kunjungan ke Kuala Lumpur (Malaysia) itu, Presiden Jokowi akan melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri (PM) Malaysia Mahathir Mohammad.

Baca:PMMahathir: Sukarno Orang Hebat, PresidenJokowiLuar Biasa

Ini merupakan kunjungan balasan setelah Mahathir melakukan kunjungan bilateral pertama ke Indonesia pada Juni 2018, satu bulan setelah dirinya dilantik sebagai Perdana Menteri Malaysia, kata Denny kepada wartawan di Kantor Kemlu RI, Jakarta, Selasa (6/8) kemarin.

Ia menyebutkan, pertemuan Presiden Jokowi dengan PM Mahathir itu akan membahas sejumlah isu, di antaranya akses pendidikan untuk anak-anak pekerja migran Indonesia di Malaysia, kemajuan negosiasi perbatasan baik darat maupun laut, dan isu-isu lain yang sifatnya lebih kompleks menyangkut hubungan bilateral Indonesia dan Malaysia.

Baca juga :