Puan Minta Pemerintah Serius Tangani Pelanggaran di Natuna

Pelanggaran kedaulatan negara oleh China di Laut Natuna Utara karena Indonesia tidak boleh membiarkan negara lain terus "mengganggu"/
Jum'at, 17 September 2021 09:12 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Jakarta, Gesuri.id - Ketua DPR RI Puan Maharani meminta pemerintah harus serius menangani pelanggaran kedaulatan negara oleh China di Laut Natuna Utara karena Indonesia tidak boleh membiarkan negara lain terus mengganggu wilayah kedaulatan Indonesia.

Pemerintah tidak bisa berdiam diri saat negara lain memasuki wilayah NKRI tanpa izin. Indonesia harus mampu menjaga kedaulatan, karena ini menyangkut harga diri bangsa, apalagi nelayan kita, sebagai rakyat Indonesia dibuat takut oleh mereka, kata Puan dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (16/9).

Hal ini dikatakan Puan terkait kapal milik China, mulai dari kapal coast guard hingga kapal perang, yang berkeliaran di wilayah Zona Ekonomi Eksklusif (ZEE) Indonesia, tepatnya di Laut Natuna Utara.

Puan mengatakan bukan kali ini saja kapal China memasuki perairan Natuna, karena itu dirinya meminta pemerintah segera menyatakan sikap kepada China untuk tidak mengganggu kedaulatan Indonesia.

Baca:PuanUcapkan Belasungkawa Akan Jatuhnya Pesawat Rimbun Air

Baca juga :