Puan Pimpin Parlemen se-Asia Tenggara Susun Draf Pesan untuk Disampaikan di KTT ASEAN

Puan memimpin Preparatory Meeting dengan anggota AIPA karena posisinya sebagai Ketua AIPA tahun 2023.
Selasa, 09 Mei 2023 23:59 WIB Jurnalis - Haerandi

NTT, Gesuri.id - Ketua DPR RI Maharani memimpin pertemuan persiapan atau Preparatory Meeting bersama perwakilan parlemen ASEAN Inter-Parliamentary Assembly (AIPA) jelang ASEAN-AIPA Leaders Interface Meeting yang merupakan rangkaian kegiatan dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-42 di Labuan Bajo.

Puan memimpin Preparatory Meeting dengan anggota AIPA karena posisinya sebagai Ketua AIPA tahun 2023. Preparatory Meeting tersebut digelar di Manta Room, Plataran Komodo Resort and Spa, kawasan Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Selasa (9/5).

Baca:Bertemu Sekjen AIPA, Puan Tekankan Dukungannya untuk Kaum Muda ASEAN

Seluruh perwakilan parlemen se-Asia Tenggara yang tergabung dalam AIPA turut hadir. Di antaranya Ketua DPR Vietnam Nguyen Duc Hai, Ketua DPR Laos Sounthone Xayachack, perwakilan parlemen Malaysia, Dato Johari bin Abdul dan perwakilan parlemen Singapura Desmond Choo.

Sementara itu Parlemen Thailand diwakili oleh Singsuk Singpai yang merupakan Wakil Pertama Ketua Majelis Tinggi Thailand. Di KTT ASEAN sendiri, Perdana Menteri Thailand Prayut Chan-O-Cha tidak dapat hadir karena tengah mempersiapkan pelaksanaan Pemilu yang rencananya terlaksana di akhir pekan ini. Thailand diwakili oleh Wakil Perdana Menteri sekaligus Menteri Luar Negeri (Menlu), Don Pramudwinai.

Baca juga :