PUPR Tingkatkan Fasilitas RS Lamongan & RSUD Biak Numfor

Disetujui oleh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 untuk membangun tambahan fasilitas di dua RS daerah tersebut. 
Jum'at, 15 Mei 2020 22:44 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menjamin terus memberikan dukungan untuk penyediaan fasilitas kesehatan di sejumlah daerah seperti pembangunan Rumah Sakit (RS) Lamongan dan RS Biak Numfor.

Baca:TMP Jakarta Semprot Disinfektan Bagi Masker di 12 Titik

Basuki mengatakan selain tengah menyelesaikan pembangunan RS Akademik UGM Yogyakarta, Kementerian PUPR juga telah menerima permintaan bantuan dari Bupati Lamongan, Provinsi Jawa Timur dan Bupati Biak Numfor, Provinsi Papua yang disetujui oleh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 untuk membangun tambahan fasilitas di dua RS daerah tersebut.

Untuk pembangunan RS Lamongan dan RS Biak Numfor, kami telah menerima usulannya dan siap untuk melaksanakan kegiatan fisiknya. Pendanaan direncanakan berasal dari BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana). Untuk RS Lamongan saat ini sudah on progress dimulai pekerjaannya, kata Menteri Basuki, Rabu (13/5) di Jakarta.

Baca juga :