Putra: Generasi Muda Harus Warisi Semangat Gotong Royong 

"Gotong Royong menjadi warisan terbesar para the founding fathers ke anak cucu yang lebih dinamis dari kekeluargaan".
Kamis, 26 November 2020 11:07 WIB Jurnalis - Ali Imron

Jakarta, Gesuri.id - Warisan luhur bangsa Indonesia sejak dulu kala bukanlah emas permata ataupun intan berlian, namun para founding fathter negara ini mewariskan nilai-nilai luhur yang berasal dari filosofi dasar manusia yaitu gotong royong yang harus dilestarikan dari masa ke masa. Melalui gotong royong, apapun masalahnya dan seberat apapun persoalannya dapat diatasi dengan menuntaskannya secara beramai-ramai atau gotong royong.

Baca:Putra:Gotong RoyongSesuai Ajaran Bung Karno Solusi Pandemi

Itulah nilai yang paling dasar dari lima sila dari Pancasila sehingga sebagai generasi penerus bangsa kita harus tetap meneruskan semangat gotong royong yang sudah diwariskan tiap jaman, kata Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Putra Nababan saat menggelar menggelar Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, Rabu (25/11) di Jakarta.

Menurut Putra, meskipun bangsa Indonesia saat ini sedang diuji dengan pandemik covid 19, tetap tidak membuat semangat gotong royong itu kendor apalagi sampai luntur. Buktinya ada begitu banyak bantuan yang diberikan oleh masyarakat dan diterima warga yang membutuhkan. Keluarga terdekat di lingkungan masyarakat bukanlah saudara kita melainkan tetangga yang berada di lingkungan kita. Tetangga adalah orang pertama yang akan memberikan bantuan saat kita sedang dilanda kesusahan, katanya.

Baca juga :