Resmikan MPP Kab Pasuruan, Menteri Anas: Reformasi Birokrasi

Presiden Joko Widodo ingin reformasi birokrasi ini berdampak, tidak hanya menjadi tumpukan kertas.
Jum'at, 18 November 2022 05:05 WIB Jurnalis - Haerandi

Pasuruan, Gesuri.id - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas mengatakan terintegrasinya berbagai layanan perizinan dan non-perizinan melalui Mal Pelayanan Publik (MPP) merupakan dampak nyata dari pelaksanaan reformasi birokrasi terutama di daerah.

Baca:Junimart Respons Pertemuan Megawati SBY di G20

Presiden Joko Widodo ingin reformasi birokrasi ini berdampak, tidak hanya menjadi tumpukan kertas. MPP ini adalah salah satu dampak. Dampaknya dipelayanan, dulu sulit sekarang harus lebih mudah. Apresiasi untuk Kabupaten Pasuruan yang telah mengembangkan MPP, yang pastinya akan mengakselerasi kualitas pelayanan publik di sini, katanya saat meresmikan MPP Maslahat Kabupaten Pasuruan, Kamis (17/11).

Anas memaparkan, Presiden Jokowi memerintahkan agar birokrasi bergerak lincah dan cepat, salah satunya diwujudkan dengan menyatukan beragam pelayanan dari berbagai instansi kedalam MPP. Hal tersebut mempermudah masyarakat yang ingin mengurus berbagai keperluan tidak perlu ke banyak tempat namun cukup di MPP.

Baca juga :