Rifqinizamy Apresiasi PUPR Siapkan Infrastruktur Covid-19

Wisma Atlet di Kemayoran Jakarta, disulap Kementerian PUPR menjadi RS Darurat Covid-19.
Senin, 23 Maret 2020 22:23 WIB Jurnalis - Nurfahmi Budi Prasetyo

Jakarta, Gesuri.id - Anggota Komisi V DPR-RI, Rifqinizamy Karsayuda mengapresiasi langkah cepat Kementerian PUPR RI menyiapkan infrastruktur berupa Rumah Sakit Darurat untuk penangangan Covid 19 di Jakarta dan RS khusus Infeksi Menular di Pulau Galang Batam.

Sebagaimana diketahui, 4 dari 10 tower Wisma Atlet di Kemayoran Jakarta, disulap Kementerian PUPR menjadi RS Darurat Covid-19. Secara permanen, Kementerian PUPR juga akan segera menyelesaikan Pembangunan RS Khusus Penyakit Infeksi Menular di Pulau Galang Batam yang dijadwalkan selesai akhir Maret ini.

Selaku Mitra Kerja Kementerian PUPR, Saya mengapresiasi kerja cepat Pak Basuki Hadimoeljono dan kawan-kawan di Kementerian PUPR. Kita semua berharap Pandemi Covid 19 ini dapat segera tertangani dengan lebih cepat di Indonesia, setelah fasilitas infrastruktur tersebut difungsikan tegas Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR-RI ini.

Rifqi juga menghimbau, agar Kementerian PUPR memikirkan kemungkinan pembangunan RS Darurat serupa atau RS khusus infeksi menular di kawasan lain di Indonesia.

Baca juga :