Risma Beri Pelatihan Kewirausahaan ke Pemuda Papua

Pelatihan kewirausahaan para pemuda Papua di Bandung guna membangun kemandirian ekonomi saat mereka kembali ke kampung halaman.
Selasa, 14 Desember 2021 11:30 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Bandung, Gesuri.id - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini memastikan memberikan pendampingan pelatihan kewirausahaan para pemuda Papua di Bandung guna membangun kemandirian ekonomi saat mereka kembali ke kampung halaman.

Saya tidak akan meninggalkan teman-teman. Kami akan sering-sering ke sana. Nanti kami akan memberikan pendampingan agar teman-teman bisa mandiri secara ekonomi, ujar Risma dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Senin.

Saat membuka kegiatan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) Bimbingan Vokasional dan Kewirausahaan Pengemasan Bahan Kulit di Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) di Bandung hari ini, Risma mengatakan pelatihan tersebut bermula dari permintaan seorang pemuda asal Kabupaten Mamberamo. Permintaan disampaikan saat Mensos berkunjung ke kampus Fakultas Teknik Universitas Cendrawasih (Uncen), Jayawijaya pada Minggu (12/11).

Baca:RismaHibur Anak-anak Pengungsi Erupsi Semeru

Baca juga :