Risma Berikan Pembinaan Karakter di Hadapan Ribuan Siswa 

Risma memberikan motivasi dan pemahaman tentang bahaya narkoba dan minuman keras (miras).
Rabu, 13 Maret 2019 15:17 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Surabaya, Gesuri.id - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini berikan pembinaan karakter kepada sekitar 1.800 siswa dari 50 lembaga SMP di bawah naungan Yayasan Nahdlatul Ulama (NU) se-Kota Surabaya.

Baca:PemudaSaat Ini Berperan Penting Jaga NKRI

Pembinaan karakter tersebut upaya peningkatkan prestasi pelajar Surabaya yang telah dilakukan oleh Wali Kota Surabaya bersama dengan Dinas Pendidikan Surabaya dan berlangsung di Gedung Convention Hall, Selasa (12/3).

Dihadapan ribuan siswa itu, Risma memberikan motivasi dan pemahaman tentang bahaya narkoba dan minuman keras (miras). Ia pun menjelaskan bahwa, di dalam kitab suci Al Quran sudah dituliskan tentang berbagai hal yang harus ditinggalkan dan terlarang bagi manusia berikut alasan-alasannya, salah satunya demi menjaga kesehatan.

Misalkan kalau minum-minuman keras, itu akan ada jutaan sel dalam diri kita yang mati. Jadi, ada alasan Allah melarang, bukan hanya sekadar tulisan di Al Quran. Jadi, anak-anakku, kalau ada orang yang tidak dikenal atau yang dikenal mengajak minum, narkoba, pergaulan bebas, jangan takut menolak. Kalian harus berani menolak, ungkapnya.

Baca juga :