Risma Minta Warganya Tak Gunakan Medsos untuk Hoax 

Risma: Setiap kebohongan tidak akan langgeng dan tidak akan bertahan lama.
Selasa, 23 April 2019 21:34 WIB Jurnalis - Abdullah Gunawan

Surabaya, Gesuri.id - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengajak warga Kota Pahlawan, Jawa Timur tidak menggunakan media sosial untuk menyebarkan hal-hal negatif, kabar bohong atau hoax kepada orang lain.

Tri Rismaharini, di Surabaya, Selasa (23/4), menanyakan apa untungnya menyebarkan hal-hal negatif atau pun hoax kepada orang lain. Ia memastikan bahwa setiap kebohongan itu tidak akan langgeng dan tidak akan bertahan lama.

Coba kita lihat, renungkan, apakah diri kita kemudian menjadi besar karena orang lain jelek karena kata-kata kita? Oke, mungkin kita akan jadi besar, tapi pasti itu tidak akan langgeng karena kebohongan itu tidak akan bisa bertahan lama. Jadi, untuk apa kita menyakiti orang lain?, ujarnya.

Ia juga menjelaskan bahwa tidak boleh merasa paling benar, karena kebenaran sejatinya hanya milik Tuhan. Bahkan, ia memastikan bahwa setiap manusia itu dilahirkan dengan membawa kelebihan dan kekurangan.

Jadi, dibalik kekurangan seseorang pasti terdapat kelebihan. Begitu pula dengan kita, pasti kita juga punya kekurangan, termasuk saya, ujarnya.

Baca juga :