Rokhmin Dahuri Anggap Drama Korea Itu Sebenarnya Terjadi di MK Saat Muncul Pemaksaan Kehendak

Ingat Sebutan BEM UI untuk Joko Widodo, Rokhmin Dahuri: Kawan Kita Ini Layak Disematkan King of Lipservice atau King of Big Liar.
Selasa, 14 November 2023 12:09 WIB Jurnalis - Haerandi

Jakarta, Gesuri.id - Guru Besar Institut Pertanian Bogor (IPB) University Rokhmin Dahuri mengundang para akademisi dan tokoh nasional untuk berdikusi di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa (14/11) yang mengangkat tema Menyelamatkan Demokrasi dari Cengkeraman Oligarki dan Dinasti Politik.

Rokhmin mengaku sangat khawatir terhadap kondisi kehidupan berbangsa dalam dua bulan belakangan, sehingga pria bergelar profesor itu mengundang para tokoh untuk berdiskusi.

Jujur saya mengundang bukan atas lembaga apa pun, tetapi atas nama pribadi rakyat Indonesia yang sangat concern dan sangat memperhatikan dan mengkhawatirkan kondisi kehidupan berbangsa dan bernegara, terutama dalam dua bulan terakhir ini, kata dia saat menyampaikan pidato pembuka diskusi di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa.

Rokhmin mengatakan para tokoh dan akademisi yang hadir pas diskusi punya tujuan sama, yakni mewujudkan Indonesia menjadi negara maju, adil, dan berdaulat.

Dia mengatakan, majunya sebuah bangsa dan negara bisa tercapai apabila kehidupan berdemokrasi tidak dicederai.

Baca juga :