Saksikan Latgab, Puan: TNI Harus Siap dengan Era Artificial Intelligence

TNI memiliki peran krusial dalam menghadapi beragam potensi ancaman yang dapat mengganggu stabilitas dan kedaulatan NKRI.
Selasa, 01 Agustus 2023 12:00 WIB Jurnalis - Haerandi

Banyuwangi, Gesuri.id - Ketua DPR RI Puan Maharani menyaksikan latihan gabungan (Latgab) TNI 2023 yang digelar dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan setiap Komando Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan). Ia menekankan, TNI memiliki peran krusial dalam menghadapi beragam potensi ancaman yang dapat mengganggu stabilitas dan kedaulatan NKRI.

Baca;Capres Ganjar Pranowo Ngo-pi Bersama 1000 Purnawirawan TNI POLRI, Gali Masukan dan Arahan

Puan bertolak ke salah satu lokasi Latgab di Banyuwangi, Jawa Timur, dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, menggunakan Pesawat milik TNI AU, Senin (31/7) pagi. Ia berangkat bersama Ketua MPR Bambang Soesatyo, Menko Polhukam Mahfud MD, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Abdullah Azwar Anas beserta sejumlah petinggi TNI.

Tiba di Bandara Blimbingsari Banyuwangi, Puan beserta rombongan melanjutkan perjalanan menggunakan helikopter menuju KRI dr Radjiman Wedyodiningrat-992 untuk menyaksikan Latgab TNI 2023 dari atas kapal TNI itu.

Puan mengatakan, Latgab tersebut menjadi langkah proaktif TNI dalam memperkuat kemampuan pertahanan negara, menjaga integritas wilayah, serta memberikan perlindungan terhadap masyarakat.

Baca juga :