Selipkan Hayya Alal Jihad di Adzan, Perbuatan Bid'ah!

"Hal ini tentu menjadi fenomena baru dalam konteks peribadatan umat Muslim Indonesia saat ini".
Sabtu, 05 Desember 2020 17:20 WIB Jurnalis - Hiski Darmayana

Jakarta, Gesuri.id - Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPP GMNI) menanggapi viralnya video di media sosial yang menunjukkan sejumlah orang di sebuah ruangan, dan salah seorang diantara mereka mengumandangkan lantunan adzan dengan menyelipkan kalimat Hayya Alal Jihad.

Baca:Tolak Ganja Dilegalkan, Lahirkan Generasi Kriminal Idiot!

DPP GMNI sangat menyayangkan perilaku tersebut. Sekjend DPP GMNI Sujahri Somar menegaskan, hal itu tidak mencerminkan ajaran Agama Islam. Sujahri juga menegaskan mengumandangkan adzan semacam itu merupakan perbuatan bidah sertamenjurus kepada radikalisme agama.

Hal ini tentu menjadi fenomena baru dalam konteks peribadatan umat Muslim Indonesia saat ini. Menanggapi hal tersebut saya serukan kepada seluruh umat agar berjihad melawan hawa nafsu, berjihad melawan segala bentuk ajakan-ajakan untuk membenturkan sesama anak bangsa, serta berjihad yang sesuai dengan ajaran Agama Islam yang sesungguhnya, yakni berjuangdengan sungguh-sungguh dalam berbagai hal positif, ujar Sujahri dalam keterangan resminya, Sabtu (5/12).

Baca juga :