Serius Cegah Stunting. Ini Gebrakan Terbaru Jokowi 

Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Perdesaan Padat Karya dan Sanitasi Perdesaan Padat Karya di 600 desa di 60 kabupaten/kota.
Kamis, 17 Oktober 2019 13:03 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id-Presiden Terpilih Jokowi kembali melakukan gebrakan dalam rangka mengatasi masalah kesehatan di masyarakat dalam hal ini stunting.

Hal itu dilakukan dengan terus memberikan dukungan terhadap program pencegahan stunting atau gangguan pertumbuhan pada anak balita melalui penyediaan sarana prasarana air bersih dan sanitasi.

Baca:AngkaStuntingTurun, SDM Jadi Cerdas

Dukungan diberikan melalui program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas), Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Perdesaan Padat Karya dan Sanitasi Perdesaan Padat Karya di 600 desa di 60 kabupaten/kota.

Pencegahan stunting dengan penyediaan fasilitas air bersih dan sanitasi merupakan Program Prioritas Nasional yang dikerjakan oleh Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya tahun 2019 di bidang kesehatan. Terpenuhinya sanitasi dan air bersih memiliki pengaruh besar terhadap angka penurunan stunting di Indonesia. Terutama terkait asupan gizi yang diterima tubuh pada anak.

Baca juga :