Solo Kota Ternyaman, Ini Kata Rudy

Pemkot terus berupaya melayani kebutuhan dasar masyarakat seperti pangan, papan, kesehatan dan pendidikan.
Minggu, 06 Januari 2019 21:07 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Solo, Gesuri.id - Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo menyambut baik hasil survei dari Ikatan Ahli Perencana (IAP) Indonesia menyatakan Solo sebagai kota paling nyaman dihuni.

Rudy menyatakan, Kota Solo pernah meraih predikat yang sama berdasarkan survei yang dilakukan pada 2017. Menurutnya, tingkat kenyamanan masyarakat Solo memang terus meningkat. Sehingga dia menilai predikat kota paling layak huni tersebut bisa dibuktikan.

Baca: Lewat Porwaso, Rudy Galakkan Olahraga Tradisional

Kota Solo ini miniaturnya Indonesia. Masyarakat dari berbagai suku, agama, golongan, kelompok semua ada di sini. Tetapi semua bisa hidup dalam harmoni, tidak ada gesekan apapun, ujarnya.

Rudy mengatakan, kehidupan yang harmoni tersebut dapat terwujud karena beberapa faktor. Terutama kehadiran pemerintah dalam melayani tanpa membeda-bedakan suku, agama, ras, dan golongan. Selain itu, Pemkot terus berupaya melayani kebutuhan dasar masyarakat seperti pangan, papan, kesehatan dan pendidikan. Hal itu sesuai dengan visi dan misi Pemkot Solo yakni waras, wasis, wareg, mapan dan papan. Visi misi tersebut dianggap mampu menduduki hasil survei tertinggi.

Baca juga :