Sudirta Sangat Kecewa Dengan Komnas HAM 

“Saya sangat kecewa. Dari 85 kementerian atau lembaga, Komnas HAM berada di urutan ke-80 atau nomor 6 dari bawah dalam survei integritas".
Selasa, 18 Januari 2022 19:46 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Jakarta, Gesuri.id-Anggota Fraksi PDI Perjuangan dari daerah pemilihan Bali, I Wayan Sudirta menyampaikan beberapa kritik dan kekecewaannya kepada Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM).

Baca:Hasto: Laporan Ubedillah Terkait Partai Politik Tertentu

Hal itu lantaran Komnas HAM berada di peringkat 80 dalam survei integritas yang dilakukan oleh KPK pada 2021. Padahal, Komnas HAM dikenal sebagai salah satu lembaga yang paling lantang melakukan kritik.

Saya sangat kecewa. Dari 85 kementerian atau lembaga, Komnas HAM berada di urutan ke-80 atau nomor 6 dari bawah dalam survei integritas yang dilakukan KPK tahun 2021, ujar Sudirta saat Komisi III DPR RI rapat kerja dengan Komnas HAM, Kamis (13/1).

Menurut Sudirta, mitra kerja Komisi III bukan hanya Komnas HAM, melainkan ada beberapa kementerian atau lembaga. Namun, posisi Komnas HAM yang paling jauh. Sementara mitra kerja Komisi III DPR RI seperti BNN peringkat 35, KPK berada di urutan 37, bahkan PPATK di peringkat 1.

Baca juga :