Tantri Bararoh Gandeng Ari Lasso Angkat Ekonomi Kreatif

Ekonomi kreatif melahirkan ide-ide dari kreativitas SDM dan berbasis pemanfaatan ilmu pengetahuan, termasuk warisan budaya & teknologi.
Jum'at, 24 Juli 2020 12:36 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Kabupaten Malang, Gesuri.id - Politisi PDI Perjuangan, Tantri Bararoh mengatakan membangkitkan ekonomi kreatif sangat penting sebagai solusi di tengah terpuruknya ekonomi sebagai dampak pandemi Covid-19.

Hal itu, lanjutnya, karena ekonomi kreatif melahirkan ide-ide dari kreativitas sumber daya manusia dan berbasis pemanfaatan ilmu pengetahuan, termasuk warisan budaya dan teknologi.

Baca:Merdeka Dalam Belajar,TantriFasilitasi Kampus dengan Desa

Dalam ekonomi kreatif dimana teknologi dan ilmu pengetahuan memiliki peran penting untuk proses pengembangan dan pertumbuhan ekonomi. Melalui ekonomi kreatif pula proses peningkatan nilai tambah dari eksplorasi kekayaan intelektual berupa kreativitas, keahlian, dan bakat individu menjadi suatu produk yang dapat di jual, ujar Tantri yang saat ini duduk sebagai Anggota DPRD Kabupaten Malang dari Fraksi PDI Perjuangan, dalam web seminar yang dilaksanakan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS) Rabu (22/7) bertemakan Ekonomi Kreatif Memasuki Era New Normal (Fashion, Craft, Kuliner, dan Musik).

Ia mengatakan pandemi berdampak pada ekonomi masyarakat di daerah diantaranya adalah pendapatan masyarakat menurun drastis, mulai dari hasil penjualan panen petani kurang menggembirakan bahkan cenderung memprihatinkan sampai buruh tani banyak yang mogok karena adanya ketidakpastian penghasilan.

Baca juga :