Taufik Nurhidayat Tinjau Dampak Banjir Rob di Pantai Selatan

Dampak banjir pesisir (rob) di Pantai Selatan Cilacap beberapa hari ini mengakibatkan kerusakan infrastruktur hingga mengancam warga.
Kamis, 29 Desember 2022 17:01 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Adipala, Gesuri.id - Ketua DPRD Cilacap Taufik Nurhidayat bersama Pj Bupati Cilacap Yunita Dyah Suminar dan Pejabat Forkompimda Cilacap meninjau dampak banjir rob di Pantai Sodong Desa Karangbenda Kecamatan Adipala Cilacap, Senin (26/12) sore.

Baca:Tekan Stunting, Sumar Rosul Bantu Makanan Ibu Hamil-Balita

Diketahui, dampak banjir pesisir (rob) di Pantai Selatan Cilacap beberapa hari ini mengakibatkan kerusakan infrastruktur hingga dapat mengancam keselamatan warga. Untuk mengantisipasi dampak yang lebih luas, butuh penanganan mendesak seperti pembangunan pemecah ombak (break water).

Adapun dampak dari banjir rob di Pantai Sodong mengakibatkan puluhan warung rusak, mulai dari rusak ringan hingga rusak berat. Bahkan banjir rob juga merusak bangunan talut dan mengikis tanggul di sekitar warung.

Dalam 1 bulan air pasang sampai dengan 5 meter. Kemudian masuk ke daerah yang mungkin ada pemukiman dan juga tempat wisata sehingga cukup membahayakan, ujar Pj Bupati Cilacap Yunita Dyah Suminar dalam keterangannya.

Baca juga :