Tiga MPP Resmi di Bengkulu, Menteri PANRB: Layanan Makin Mudah & Cepat

Anas: MPP ini gedung, bukan tujuan. Tujuannya adalah mempermudah layanan.
Jum'at, 17 Maret 2023 10:10 WIB Jurnalis - Haerandi

Bengkulu, Gesuri.id Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Bengkulu, Kabupaten Bengkulu Tengah, dan Kabupaten Lebong, diresmikan secara serentak oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas. Tiga MPP di provinsi berjuluk Bumi Rafflesia itu sebaiknya mengakomodir layanan sesuai dengan potensinya daerah, termasuk beradaptasi dengan teknologi digital.

BacaAdian: Pidato AHY Bukti Tidak Percaya Anggota DPR dari Fraksi Demokrat

Sejalan dengan upaya mendorong MPP hadir di seluruh kabupaten dan kota di Indonesia, kami juga mendorong terbangunnya sistem pelayanan berbasis digital. MPP ini gedung, bukan tujuan. Tujuannya adalah mempermudah layanan, ujar Menteri PANRB Azwar Anas, dalam Peresmian MPP Kota Bengkulu, Kabupaten Bengkulu Tengah, dan Kabupaten Lebong, yang dipusatkan di Kota Bengkulu, Kamis (16/3).

Menteri Anas mengingatkan keberadaan MPP harus memberi dampak, salah satunya adalah peningkatan ekonomi warga sekitar. Berdasarkan laporan perekonomian yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia, perekonomian Provinsi Bengkulu pada triwulan IV 2022 tumbuh 4,75 persen, lebih tinggi dibandingkan dengan triwulan sebelumnya yang tumbuh sebesar 4,51 persen.

Baca juga :