Trenggalek Percepat Pengembangan Infrastruktur

Percepatan pembangunan infrastruktur sejak awal tahun bisa berdampak positif terhadap kemajuan ekonomi yang dirasakan oleh masyarakat.
Jum'at, 03 Januari 2020 23:44 WIB Jurnalis - Nurfahmi Budi Prasetyo

Trenggalek, Gesuri.id - Pemerintah Kabupaten Trenggalek berjanji untuk mempercepat pembangunan infrastruktur daerahnya dengan mengupayakan proses lelang lebih awal dengan detail engineering design (DED) yang sudah dikerjakan pada penganggaran APBD tahun sebelumnya.

Kami mencoba untuk pertama kalinya mempercepat proses lelang, dengan DED yang sudah dikerjakan pada penganggaran Perubahan APBD (APBD-P) tahun sebelumnya (2019), kata Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin di Trenggalek, Jumat (3/1).

Baca: Pemkab Trenggalek Hibahkan Tanah untuk Kepolisian

Ia berharap, percepatan pembangunan infrastruktur sejak awal tahun bisa berdampak positif terhadap kemajuan ekonomi yang dirasakan oleh masyarakat.

Program-program yang ada di induk APBD tahun ini DED-nya sudah diselesaikan di APBD-P tahun anggaran 2019, sehingga diharapkan pada Januari atau Februari ini sudah bisa mulai proses lelang. Sekarang ini kami ingin melihat kesiapan dari hal tersebut, ujarnya.

Baca juga :