Yasonna Pastikan Pembentukan Badan Usaha Lebih Cepat

Penyederhanaan dan percepatan pembuatan izin untuk badan umum ini merupakan bagian dari sistem perizinan berbasis teknologi informasi.
Kamis, 22 Maret 2018 10:08 WIB Jurnalis - Andri Setiawan

Jakarta, Gesuri.id - Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly memastikan pembentukan badan usaha seperti CV maupun firma dapat lebih cepat melalui pendaftaran secara online di jaringan Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum.

CV dan firma nanti akan didaftarkan melalui AHU online agar semua bisa terdaftar dengan baik, kata Yasonna saat ditemui di Gedung Menko Perekonomian, Jakarta, Rabu.

Yasonna memastikan penyederhanaan dan percepatan pembuatan izin untuk badan umum ini merupakan bagian dari sistem perizinan berbasis teknologi informasi (Online Single Submission) yang akan diluncurkan April 2018.

Sistem kami online-nya sudah bagus, one of the best. Tinggal integrasi di OSS, karena sudah siap, kata politisi PDI Perjuangan itu.

Ia mengatakan melalui sistem ini maka pendaftaran badan hukum seperti CV dan firma tidak lagi melalui pengadilan negeri dan akan lebih cepat, karena hanya memakan waktu tujuh menit, dibandingkan sebelumnya 35 hari.

Baca juga :