Akademisi Nilai Samsul Punya Kans Kuat Ikuti Pilkada

Samsul Hadi cukup populer di mata warga sehingga masuk 5 tokoh muda dengan elektabilitas tertinggi sebagai calon wakil Bupati Sidoarjo.
Sabtu, 21 Mei 2022 20:50 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Sidoarjo, Gesuri.id - Pakar komunikasi dan politik dari Universitas Airlangga Surabaya, Suko Widodo menilai naiknya elektabilitas tokoh muda di Kabupaten Sidoarjo sesuai hasil rilis Lembaga survei Accurate Research And Consulting Indonesia (ARCI) menunjukkan jika ada kencenderungan masyarakat menginginkan ada tokoh muda di Pemerintahan.

Dia mencontohkan masuknya nama Sekretaris DPC PDI Perjuangan Sidoarjo, Samsul Hadi yang meski bukan Anggota DPRD, tapi namanya cukup populer di mata warga sehingga masuk 5 tokoh muda dengan elektabilitas tertinggi sebagai calon wakil Bupati Sidoarjo.

Baca:Hasil Survei, Banteng Muda Sidoarjo Masuk 5 Besar Cawabup

Survei ARCI merekam fenomena elektabilitas Samsul Hadi masuk di 5 besar Calon Wakil Bupati Sidoarjo. Padahal Samsul ini bukan siapa-siapa, dia bukan Anggota DPRD Sidoarjo, hanya Kader Partai yang menjabat Sekretaris DPC, tetapi Samsul memenuhi ekspektasi kaum muda atau Millenial, kata Suko Widodo di Sidoarjo, Sabtu (21/5/).

Baca juga :