Aliansi Relawan Ganjar Malang Raya: Polemik “Sirekap” Dalam Pemilu 2024 Buat Resah Masyarakat

Acara ini di gelar di cafe the plane yang bertempat di seputaran Jalan Sukaeno-Hatta pada tanggal (21/2/2024).
Jum'at, 23 Februari 2024 19:06 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Malang, Gesuri.id - Diskusi publik terkait hasil Pemilu sangat menarik didiskusikan,seperti halnya dilakukan oleh ARG (Aliansi Relawan Ganjar) Malang Raya.

Acara ini di gelar di cafe the plane yang bertempat di seputaran Jalan Sukaeno-Hatta pada tanggal (21/2/2024). Dengan nara sumber Abah Soleh (koordinator ARG), Roni Agustinus (Koordinator Forum Jurnalis Malang Raya), serta Heru salah satu anggotaKPPS.

Sebagai salah satu tim pemenangan dari paslon Ganjar-Mahfud Abah Soleh yang jugakoordinator ARG Malang Raya mengatakan bahwa program Sirekap banyak sekali kelemahan dalam menguploud data hasil pleno yang di hasilkan di tingkat Kecamatan.

Saya apresiasi acara semacam ini, karena bisa juga sebagai wadah untukberdiskusi dan memberikan suatu edukasi bagi masyarakat, selain itu kalau saya ditanya mengenai Sirekap maka dengan tegas saya mempunyai pendapat program ini harus di hentikan, karena banyak sekali celah kesalahan baik itu secara Human error atau kesalahan yang di sengaja, ini bukan berarti saya berprasangka buruk terkait program ini namun kenyataannya banyak sekali temuan terkaut penggelembungan suara yang tidak sesuai dengan C1 Plano setelah di uploud, ini akan sangat merugikan peserta Pemilu, katanya

Kemudian Abah Soleh berstatmen terkait Sirekap yang ia anggap banyak sekali kecurangan yang mengakibatkan penggelembungan suara dari peserta pemilu yang tidak sesuai dengan C1 plano. sehingga angka yang muncul menimbulkan kecurigaan masyarakat.

Baca juga :