Alumni UI Bersama Ganjar-Mahfud: Perjuangkan Demokrasi Bermartabat

Mahfud: Yang kita perjuangkan adalah demokrasi yang bermartabat, substantif,
Senin, 05 Februari 2024 23:11 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Calon Presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menghadiri acara Alumni UI Bersama Ganjar Mahfud pada Sabtu (3/2/2024) di Atrium One BelPark Mall, Jakarta Selatan.

Kemudian Mahfud MD digiring ke atas panggung ditemani oleh Deputi Hukum TPN GanjarMahfud, Todung Mulya Lubis, Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid dan musisi Once Mekel.

Yang kita perjuangkan adalah demokrasi yang bermartabat, substantif, karena sebenarnya kalau orang itu mau main-main dengan demokrasi bisa menggunakan hukum dengan cara apa saja, kata Mahfud.

Oleh sebab itu yang melandasi demokrasi dan hukum itu adalah etika dan moral. Kalau orang tidak punya etika dan moral apapun bisa dilakukan atas nama hukum, selalu menemukan alasan untuk menggunakan pelanggaran-pelanggaran hukum dan itu berbahaya bagi masa depan Indonesia, sambungannya yang kemudian ditutup dengan menyanyikan lagu tanah air beta.

Selang beberapa waktu, Ganjar Pranowo hadir ditengah alumnus UI mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan. Terutama dukungan dari para intelektual dan kampus yang ternama di Indonesia.

Baca juga :