Basarah: Kami Titip Semangat Nasionalisme Sejati Pada Kwik

"PDI Perjuangan bangga, karena beliau pernah besar dan tumbuh bersama kami, sehingga akan mampu menjadi perpanjangan tangan.."
Kamis, 13 September 2018 22:31 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Jakarta, Gesuri.id - Wakil Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Ahmad Basarah mengatakan tak ada yang salah dari keputusan Kwik Kian Gie jika seandainya benar menjadi salah satu tim penasihat calon Presiden Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Menurutnya hal tersebut merupakan hak demokrasi Kwik Kian Gie.

Kami tidak mempermasalahkan jika memang benar Kwik Kian Gie akan bergabung dengan Prabowo-Sandi. Hal itu adalah hak demokrasi beliau untuk menentukan pilihan politiknya, ujar Basarah dalam keterangan tertulisnya, Jumat (13/9).

Menurut Basarah, jika benar Kwik Kian Gie bergabung bersama Prabowo, hal tersebut akan menambah ruang aktualisasi jiwa-jiwa pejuang yang ingin berkiprah di Indonesia.

PDI Perjuangan bangga, karena beliau pernah besar dan tumbuh bersama PDI Perjuangan, sehingga akan mampu menjadi perpanjangan tangan untuk menyampaikan sikap ideologis dan gagasan besar untuk negeri melaui parpol lain, ucapnya.

Basarah mengandaikan PDI Perjuangan yang nampak seperti fenomena gunung es, di mana banyak kader-kadernya berkualitas seperti Kwik Kian Gie, namun belum mendapatkan ruang aktualisasi.

Baca juga :