Belum Pernah Ikut Debat, Kiai Ma’ruf Tetap Percaya Diri

Debat itu sudah menjadi kebiasaannya di MUI di mana dia menjabat sebagai Ketua Umum, hanya saja memang materi dan momen debatnya berbeda.
Jum'at, 04 Januari 2019 14:30 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Jakarta, Gesuri.id - Jelang debat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 yang segera dilaksanakan, calon wakil presiden 01, Kiai Maruf Amin mengaku tak memiliki persiapan khusus.

Tidak (ada persiapan), kita persiapannya biasa saja bahwa kita nanti akan menghadapi debat, saya tampil tiga kali, dua kali bersama Pak Jokowi, satu kali sendiri, tinggal kita siapkan materi yang sesuai saya terlibat, ujarnya kepada wartawan di kediamannya Jalan Situbondo nomor 12, Menteng, Jakarta, Jumat (4/1).

Baca:Hasto Pastikan Jokowi-Kiai Maruf Siap IkutiDebat

Meskipun belum pernah mengikuti debat Pemilu, mantan Rais Aam PBNU ini mengaku hal tersebut bukan halangan. Baginya, perkara debat itu sudah menjadi kebiasaannya di MUI di mana dia menjabat sebagai Ketua Umum, hanya saja memang materi dan momen debatnya berbeda.

Perkara saya belum pernah ikut debat, itu bukan halangan, itu kalau debat sih ya seperti debat di majelis ulama kerjaannya berdebat, termasuk di rumah saya itu kan berdebat, tapi berdebatnya tentu beda. Tinggal apa yang didebatkan tentu, kalau debatnya sama aja, cuma ini memang ditonton masyarakat se-Indonesia, ungkap Kiai Maruf.

Baca juga :