Bupati Manokwari Pastikan Semua Perhitungan dan Rekapitulasi TPS Berjalan Lancar

Proses pergeseran TPS tersebut dipantau langsung oleh Bupati Manokwari.
Sabtu, 17 Februari 2024 19:20 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Manokwari, Gesuri.id - Seluruh tempat pemungutan suara (TPS) di Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat telah menyelesaikan pemungutan dan penghitungan surat, serta saat ini sedang proses pengembalian surat suara ke panitia pemilihan distrik (PPD) di masing-masing distrik (kecamatan).

Proses pergeseran TPS tersebut dipantau langsung oleh Bupati Manokwari, Hermus Indou bersama jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (forkompinda), KPU dan Bawaslu melalui video conference di Manokwari, Kamis (15/2).

Semua perhitungan dan rekapitulasi TPS berjalan lancar. Sejumlah TPS mulai mengembalikan logistik pemilu untuk diserahkan ke masing-masing PPD di kantor distrik, kata Hermus.

Ia mengatakan, melalui video conference tersebut diketahui belum semua PPD menerima logistik surat suara dan hasil penghitungan. Namun seluruh TPS di Manokwari telah melakukan pemungutan dan penghitungan suara.

Ia menjelaskan, melalui video confrence tersebut PPD diminta melaporkan perkembangan pengembalian kotak suara dari TPS dan sejumlah kendala yang ada di lapangan.

Baca juga :