Caleg PDI Perjuangan Wahyudi Kurniawan Raih Suara Tertinggi se-Kabupaten/Kota DIY

PDI Perjuangan di Daerah Pemilihan (Dapil) Sleman 1, memperoleh suara tertinggi di tingkat kabupaten/kota di DIY di Pemilihan Umum (Pemilu)
Jum'at, 08 Maret 2024 21:09 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Sleman, Gesuri.id - Wahyudi Kurniawan, calon legislatif (caleg) DPRD Kabupaten Sleman dari PDI Perjuangan di Daerah Pemilihan (Dapil) Sleman 1, memperoleh suara tertinggi di tingkat kabupaten/kota di DIY di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Berdasarkan Surat Keputusan KPU Sleman Nomor 334 Tahun 2024 tentang Penetapan Hasil Rekapitulasi Pemilu Anggota DPRD Sleman 2024, pria ramah yang akrab dipanggil Yudi WK itu berhasil mendulang 16.469 suara di tiga kapanewon di Kabupaten Sleman.

Alhamdulillah, saya mendapat kepercayaan dari masyarakat, khususnya di Kapanewon Tempel, Kapanewon Turi, dan Kapanewon Sleman. Sebagai anak kemarin sore, saya sangat bersyukur bisa meraih pencapaian di luar dugaan, kata Yudi WK, Rabu (6/3/2024).

Menurutnya, perolehan 16.469 suara di Dapil Sleman 1 di Pemilu 2024 di luar target pribadi sebanyak 13.800 suara atau setara satu kursi berdasarkan bilangan pembagi pemilih sesuai daftar pemilih tetap atau DPT yang ditetapkan oleh KPU Kabupaten Sleman.

Satu kunci keberhasilan saya adalah prinsip gotong royong dan mengutamakan turun langsung ke tengah warga. Saya bersama para senior di PDI Perjuangan bahu-membahu untuk menggalang kekompakan. Tiga tahun sebelumcoblosan,saya sudahblusukan, ujarnya.

Baca juga :