Campursari Tutup Masa Kampanye Jatim Beragam Tulungagung

Seluruh relawan anggota Jatim Beragam Tulungagung-Trenggalek terlibat dalam penyelenggaraan campursari ini.
Senin, 12 Februari 2024 23:59 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Tulungagung, Gesuri.id-Campursari menjadi kegiatan penutup masa kampanye oleh Relawan Jatim Beragam (Jawa Timur Bersama Ganjar-Mahfud) di Tulungagung. Kegiatan tersebut berlangsung di Desa Sidorejo, Kecamatan Kauman, Kabupaten Tulungagung, Sabtu (10/2/2024).

Seluruh relawan anggota Jatim Beragam Tulungagung-Trenggalek terlibat dalam penyelenggaraan campursari ini. Sedangkan kegiatan campursari dipilih karena merupakan hiburan populer di masyarakat.

Musik memiliki daya tarik yang luas karena mampu menyatukan elemen-elemen tradisional dan modern sehingga dapat dinikmati oleh berbagai kalangan, ujar Koordapil Jatim Beragam Tulungagung-Trenggalek, Heru Yatmoko.

Menurut Heru, campursari sering dimainkan dalam sejumlah acara seperti pernikahan, khitanan, hingga acara-acara hiburan di pedesaan maupun perkotaan. Selain itu, ada juga penggemar campursari di luar Jawa yang menikmati musik ini karena keunikan dan keindahannya.

Kita sebagai relawan Ganjar-Mahfud merangkul semua kalangan untuk lebih dekat lagi dan pastinya agar memilih paslon nomor urut 03, kata dia.

Baca juga :