Diskusi dengan Mahasiswa, Alam Ganjar Bicara Kepemimpinan hingga Bonus Demografi

Berbagai topik dan diskusi mencuat dalam forum tersebut.
Kamis, 01 Februari 2024 23:59 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jombang, Gesuri.id -Muhammad Zinedine Alam Ganjarmenghadiri kegiatan Talkshow Gen Z dan Kepemimpinan yang dihadiri oleh ribuan mahasiswa di Universitas Darul Ulum Jombang.

Berbagai topik dan diskusi mencuat dalam forum tersebut. Salah satu yang kerap digaungkan, yakni bagaimanagenerasi mudakhususnya mahasiswa mempersiapkan kelanjutan masa depannya dalam dunia kerja.

Tadi ada obrolan kepemimpinan di masa depan dan apa yang perlu disiapkan bagaimana kebutuhan terkait ketenagakerjaan, saat ini kami bisa lihat pencari lapangan kerja itu sangat banyak dan mencari pekerja itu sangat banyak ada gap yang miss di situ, ujar Alam, Rabu (31/1).

Ada sejumlah aspek yang harus diperhatikan, salah satunya yakni dengan meningkatkanketerampilandi luar pembelajaran akademik yang diperoleh di kampus.

Oleh karena itu, salah satu ruang untuk kita bisa mengisi kekosongan tersebut adalah jadi kita harus mempunyai pengalaman berorganisasi, berkompetisi volunteering dan lain sebagainya, sebagai edit value dalam melamar pekerjaan, ungkap Alam.

Baca juga :