Feri Amsari Dorong Pengadilan Rakyat Bongkar Kecurangan Pemilu 2024

Saya pikir publik harus memikirkan people’s tribunal untuk membongkar kecurangan dan DPR secara formil melakukan hak angket.
Minggu, 10 Maret 2024 07:53 WIB Jurnalis - Haerandi

Jakarta, Gesuri.id Pakar Hukum Tata Negara Feri Amsari mendorong publik untuk mempertimbangkan pengadilan rakyat (peoples tribunal) untuk mengungkap dugaan kecurangan Pemilu 2024.

Pengadilan rakyat itu merupakan alternatif untuk mengungkap dugaan kecurangan pemilu yang telah meresahkan publik selain menggulirkan hak angket di DPR.

Saya pikir publik harus memikirkan peoples tribunal untuk membongkar kecurangan dan DPR secara formil melakukan hak angket, membongkar kecurangan pemilu melalui proses penyelidikannya, keterlibatan struktur penyelenggara pemerintah.
Menjelaskan sistem kecurangan, dan dampak yang masif bagi pemilu, katanya mengutip kanal Youtube Bambang Widjojanto, Selasa (5/3).

Dosen Fakultas Hukum Universitas Andalas itu menyebut, bahwa dugaan kecurangan Pemilu 2024 sudah terpampang dengan jelas.

Dugaan kecurangan sejak sebelum pemungutan suara membuat rakyat gelisah, dan kegelisahan itu terkonfirmasi setelah menyaksikan film dokumenter Dirty Vote.

Baca juga :