Ganjar-Mahfud Bertekad Entaskan Kemiskinan untuk Capai Indonesia Unggul

Pembangunan manusia Indonesia unggul yang berkualitas, produktif, dan berkepribadian.
Rabu, 01 November 2023 13:00 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id- Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) Ganjar Pranowo-Mahfud MD menjanjikan akan mengentaskan kemiskinan secara nasional. Wacana ini disampaikan Ganjar-Mahfud dalam visi misi yang mengangkat tema Menuju Indonesia Unggul Gerak Cepat Mewujudkan Negara Maritim yang Adil dan Lestari.

Program pengentasan kemiskinan itu tertulis dalam nomor pertama yang mencanangkan untuk mempercepat pembangunan manusia Indonesia unggul yang berkualitas, produktif, dan berkepribadian. Program pengentasan kemiskinan ini tentu untuk meningkatkan taraf hidup dan pendidikan warga Indonesia.

Ganjar-Mahfud mencanangkan kualitas warga Indonesia dengan menghadirkan program satu sarjana untuk keluarga miskin. Sebab, Ganjar dalam beberapa kesempatan meyakini peningkatan pendidikan akan memengaruhi kualitas hidup masyarakat.

Pengamat politik Universitas Al-Azhar Indonesia Ujang Komarudin mengapresiasi wacana yang didengungkan Ganjar-Mahfud itu. Pengentasan kemiskinan mudah dicapai dengan mengubah cara pandang dan pendidikan dari setiap warga Indonesia.

Kalau mengurangi tingkat kemiskinan mungkin. Jadi konteks kalau merealisasikan tingkat kemiskinan bisa jadi, kata Ujang kepada JawaPos.com, Selasa (31/10).

Baca juga :