Ganjar-Mahfud Jamin Generasi Muda Lulus Langsung Kerja

Menurut Ganjar, Indonesia harus bisa menarik investasi bukan saja karena rendahnya upah.
Sabtu, 06 Januari 2024 23:59 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Pasangan capres-cawapres nomor urut 3 yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo-Mahfud MD bakal mencetak tenaga kerja terampil. Anak-anak Indonesia dipastikan mendapatkan pekerjaan setelah menyelesaikan pendidikan.

Menurut Ganjar, Indonesia harus bisa menarik investasi bukan saja karena rendahnya upah. Lebih dari itu, Indonesia harus bisa membuat pemilik modal datang dan berinvestasi karena kelimpahan tenaga kerja muda dan terampil.

Bayangkan Indonesia menjadi destinasi investasi yang menggiurkan. Investor dari seluruh dunia dan lokal berebut membangun bisnis dan pabrik di negeri kita. Mereka tidak hanya datang karena upah buruh murah, tetapi karena tenaga kerja kita yang terdidik dan terampil, kata Ganjar dalam keterangan tertulis dari Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Jumat (29/12/2023).

Untuk mewujudkannya, Ganjar-Mahfud mencanangkan Program Sekolah Digaji, Lulus Pasti Kerja. Program tersebut dipastikan bakal mencetak tenaga kerja terampil sesuai kebutuhan industri.

Selain itu, anak-anak muda Indonesia juga dipastikan bakal mendapatkan benefit berupa upah sejak masih duduk di bangku sekolah. Untuk mengeksekusi program tersebut, dibutuhkan percepatan transformasi pendidikan vokasi.

Baca juga :