Ganjar Tampung Aspirasi soal Pariwisata-Perlindungan Perempuan di Toraja

Aspirasi tersebut diserap saat makan bersama di Kantor Badan Pekerja Sinode Gereja Toraja, Kabupaten Toraja Utara.
Sabtu, 25 November 2023 16:50 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Tana Toraja, Gesuri.id - Calon Presiden Ganjar Pranowo menyerap aspirasi sejumlah pendeta dan tokoh masyarakat di Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel). Mereka meminta sikap Ganjar terkait beberapa persoalan, di antaranya pariwisata dan perlindungan perempuan di Toraja.

Aspirasi tersebut diserap saat makan bersama di Kantor Badan Pekerja Sinode Gereja Toraja, Jalan Jenderal Ahmad Yani Nomor 45, Singko, Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Sabtu (25/11).

Apa yang anda lakukan untuk pariwisata agar berjalan baik? Keindahan alam toraja sangat indah dan begitu banyak daerah wisata yang sangat indah. Apa yang akan bapak lalukan? tanya Dhani, salah satu Tokoh Masyarakat Toraja dalam keterangan tertulis, Minggu (25/11/2023)

Untuk memajukan pariwisata, Ganjar menyampaikan hal pertama yang mesti dilakukan adalah melakukan asassement potensi terlebih dahulu dengan menggandeng ahli-ahli di bidang wisata.

Namun secara kasat mata, Ganjar sendiri melihat adanya satu persoalan terkait pariwisata saat tiba di Toraja, yakni soal koneksi dan integrasi transportasi ke tempat-tempat wisata.

Baca juga :