Hari Disabilitas Internasional, Yenny Wahid Sebut Perlu Ada Program Hari Simulasi Difabel Nasional

Sebagai cara untuk bisa menerapkan rasa empati terhadap sesama, terutama keterbatasan yang dialami penyandang disabilitas.
Selasa, 05 Desember 2023 04:45 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id -Memperingati Hari Disabilitas Internasional (HDI) setiap tanggal 3 Desember, Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Yenny Wahid, menyampaikan perlunya dibuat program hari simulasi difabel nasional.

Hal ini kata Yenny Wahid sebagai cara untuk bisa menerapkan rasa empati terhadap sesama, terutama keterbatasan yang dialami penyandang disabilitas.

Bertepatan pada Hari Disabilitas Internasional ini, ke depan bisa dibuat program hari simulasi difabel nasional agar masyarakat dapat merasakan kesulitan dari teman-teman difabel dan menumbuhkan rasa empati terhadap kesulitan seorang difabel, kata Yenny dalam konferensi pers di Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta, yang disiarkan secara daring, pada Senin (4/12/2023).

Dalam kesempatan sama, Sekretaris Eksekutif TPN Ganjar-Mahfud, Heru Dewanto menyebut pihaknya turut menghadirkan Juru Bicara Isyarat di Media Center TPN Ganjar-Mahfud, yang bertujuan memudahkan para penyandang disabilitas tuli untuk mendapatkan informasi, khususnya soal capres-cawapres nomor urut 3.

Jadi, tujuannya agar penyandang disabilitas, khususnya disabilitas tuli dapat mengakses informasi sebagai bentuk inklusivitas yang dihadirkan oleh TPN, kata Heru.

Baca juga :