HT: Mahfud MD Pemimpin yang Mau Hidup Sederhana

HT: Selama 20 tahun memiliki kedudukan tinggi dan akses kekuasaan yang besar Pak Mahfud MD tetap memilih sederhana.
Selasa, 26 Desember 2023 18:21 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo menyebut Calon wakil presiden nomor urut tiga Mahfud MD sebagai sosok pemimpin yang hidup sederhana.

Selama 20 tahun memiliki kedudukan tinggi dan akses kekuasaan yang besar Pak Mahfud MD tetap memilih sederhana, kata Hary dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (24/12).

Dalam kegiatan Sholawat Persatuan Indonesia, di Kota Probolinggo, Jawa Timur Sabtu (23/12) malam, Hary melihat meski sudah puluhan tahun menempati posisi penting di pemerintahan, Mahfud tetap memilih untuk hidup dengan cara yang sederhana dan apa adanya.

Sifatnya tersebut dinilai layak untuk mendampingi Calon presiden Ganjar Pranowo berjuang dalam Pemilu 2024. Hal lain yang membuat Mahfud mendapatkan nilai tambah yakni memiliki segudang pengalaman yang lengkap dari jabatan-jabatan strategis sebelumnya di pemerintahan.

Pak Mahfud pernah menteri zaman Gus Dur. Waktu Gus Dur Presiden, Pak Mahfud sudah menteri, Menteri Pertahanan pernah, Menteri Kehakiman pernah. Terus anggota DPR, pernah. Kemudian yang berikutnya pernah Ketua MK juga, nah sekarang Menko Polhukam, ucapnya.

Baca juga :