Jangan Remehkan Kekuatan TNI, Ini Deretan Faktanya

TNI merupakan kekuatan besar Indonesia di ASEAN bahkan di Asia.
Minggu, 31 Maret 2019 09:00 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Makassar, Gesuri.id - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo menegaskan jangan sampai ada seorang pun meremehkan Tentara Negara Indonesia (TNI) karena TNI merupakan kekuatan besar Indonesia di ASEAN bahkan di Asia.

Perlu saya sampaikan, karena di debat semalam saya sudah sampaikan, saya percaya seratus persen dengan TNI kita. Jadi jangan ada sekali lagi yang remehkan TNI kita. Setuju tidak? kata Jokowi di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (31/3).

Baca:PascaDebat, Pemilih Makin Yakin dengan Jokowi

Jokowi menyampaikan hal itu dalam kampanye terbuka yang juga dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Mufidah Jusuf Kallah, Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, mantan gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir, tokoh Golkar Nurdin Halid dan para pejabat lainnya.

Kita harus menjaga negara sebesar Indonesia ini. Karena itu kita punya kekuatan besar yang kita miliki, yang tadi malam saya sampaikan bahwa TNI-Polri Indonesia adalah kekuatan besar, ungkap Jokowi.

Baca juga :