Jelang Debat Capres Pertama, Jubir Muda Ganjar-Mahfud Beberkan Peluru Pemberantasan Korupsi Mahfud MD

Manik: Ganjar-Mahfud tidak hanya memiliki satu target strategis untuk pemberantasan korupsi.
Selasa, 12 Desember 2023 18:10 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id Menjelang debat pertama pasangan calon presiden mengenai Pemerintahan, Hukum, HAM, Pemberantasan Korupsi, Penguatan Demokrasi, Peningkatan Layanan Publik dan Kerukunan Warga, juru bicara muda Ganjar PranowoMahfud MD membocorkan beberapa peluru Paslon Ganjar-Mahfud untuk memberantas korupsi.

Pak Mahfud kan bilang, beliau itu peluru liar pemberantasan korupsi karena nyatanya memang begitu. Karena memang nyatanya begitu, Ganjar-Mahfud tidak hanya memiliki satu target strategis untuk pemberantasan korupsi, kata Manik Marganamahendra, juru bicara muda pasangan Ganjar-Mahfud, Senin (11/12/2023).

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia 2019-2020 ini menjelaskan beberapa peluru yang akan diluncurkan Mahfud MD.

Pertama, RUU Perampasan Aset, tujuannya untuk menjadi landasan negara untuk merampas aset yang terkait dengan tindak pidana terorganisir agar tidak digelapkan atau disembunyikan.

Kedua, penguatan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara, sehingga pelaporan LHKPN dapat diverifikasi secara jauh lebih optimal menggunakan data yang terintegrasi.

Baca juga :