Jelang Pemilu, Anton Serukan Umat Perkuat Persaudaraan

Persaudaraan di antara sesama umat Islam dan sesama anak bangsa.
Jum'at, 22 Maret 2019 21:03 WIB Jurnalis - Hiski Darmayana

Tasikmalaya, Gesuri.id - Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR-RI dari PDI Perjuangan Anton Charliyan berharap seluruh warga bangsa, khususnya umat Islam berkomitmen menjaga persaudaraan.

Baca:Paguyuban Becak DukungAnton CharliyanMenuju Senayan

Menurut Anton, dua jenis persaudaraan yang harus benar-benar dijaga, yakni persaudaraan diantara sesama umat Islam atau Ukhuwah Islamiyah dan persaudaraan sesama anak bangsa atau Ukhuwah Wathaniyah. Menurut Anton, kedua jenis persaudaraan itu sangat penting, terutama menjelang ajang pesta demokrasi Pemilu 2019.

Hal itu dikatakan Anton ketika menghadiri acara Isra Miraj Nabi Muhammad SAW bertajuk Tadimul Ulama Wal Umara di Komplek Lapangan Olahraga Dadaha, Kota Tasikmalaya, Kamis (21/3). Acara itu diisi oleh Tabligh Akbar dan doa bersama para Kyai Priangan Timur.

Mereka yang hadir disini tidak hanya dari kalangan santri dan para ulama saja, tapi juga dari Majelis Taklim, pengajian ibu-ibu dan berbagai kalangan masyarakat lainnya. Syukur Alhamdulillah, ini bukti kuatnya ikatan tali silaturahmi dan kebersamaan dalam menjaga Ukhuwah Islamiyah dan Ukhuwah Wathaniyah, kata mantan Kapolda Jabar itu.

Baca juga :