Jokowi–Ma’ruf Siap Debat Tanpa Kisi-kisi

Jokowi-Ma’ruf tak mempersoalkan diberikan atau tidak kisi-kisi pertanyaan di debat capres.
Senin, 21 Januari 2019 18:34 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Maruf Amin TB Ace Hasan Syadzily menegaskan, pasangan calon nomor urut 01 sangat siap jika Komisi Pemilihan Umum (KPU) meniadakan pemberian kisi-kisi dalam debat capres kedua mendatang.

Baca:TKN: Elektabilitas Jokowi-Maruf Meningkat PascaDebat

Menurutnya, baik Jokowi-Maruf tidak mempersoalkan tidak diberikannya soal maupun pertanyaan di debat capres.Soal penggunaan kisi-kisi dalam debat bagi kami tidak ada masalah. Pak Jokowi dan Kiai Maruf sangat siap dengan format yang tanpa ada kisi-kisi itu, ujar Ace kepada wartawan, Senin (21/1).

Ace mengatakan, sejak awal TKN tidak pernah mengusulkan pemberian kisi kisi dalam debat capres. Sehingga, TKN siap jika KPU memberlakukan pertanyaan tertutup dalam debat capres berikutnya.Soal kisi-kisi itu kan yang mengusulkan dalam debat yang pertama kan bukan kami, kata Ace.

Ketua DPP Partai Golkar itu menyebut, baik Jokowi maupun Maruf pun tidak akan bermasalah dengan tidak diberikannya kisi-kisi pertanyaan. Sebab, Jokowi-Maruf justru paling siap dengan pertanyaan tertutup dalam debat capres, sebagaimana tergambar dalam debat capres perdana 17 Januari lalu.

Baca juga :