Jokowi Targetkan Kemenangan 70 Persen di Yogyakarta 

Jokowi menyampaikan hal itu di panggung jempol yang berhadapan dengan sekitar 30 ribu orang.
Sabtu, 23 Maret 2019 18:06 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Yogyakarta, Gesuri.id - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo menargetkan kemenangan 70 persen di wilayah Yogyakarta dalam Pemilihan Presiden 2019.

Pertanyaan saya sekarang, di provinsi Yogya ini mau berapa persen? Ada yang ngomong 80 persen, awas kalo gak benar, atau 90 persen? Awas kalau tidak dapat 90, saya tidak ingin memberikan target gede-gede, catatan saya, di 2014 kita hanya dapat 56 (persen), tapi kita ingin di 2019 ini kita harus dapat di atas 70 persen, sanggup bapak ibu? tanya Joko Widodo (Jokowi) di Stadion Kridosono Yogyakarta, Sabtu (23/3).

Jokowi menyampaikan hal itu di panggung jempol yang berhadapan dengan sekitar 30 ribu orang yang memenuhi Stadion Kridosono untuk menyatakan dukungan kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Maruf Amin.

Sejumlah tokoh juga hadir di lokasi tersebut seperti Pramono Anung, Basuki Hadi Mulyono, Budi Karya Sumadi, Slamet Rahardjo, Hanung Bramantyo, Djadjuk Ferianto, Yenni Wahid dan sejumlah tokoh serta seniman lainnya.

Saya kalau memberi angka realistis, lewat kalkulasi-kalkulasi, lewat perhitungan-perhitungan. Tapi ini perlu kerja keras, waktu kita 24 hari lagi, ungkap Jokowi.

Baca juga :