Kapolri Diminta Tegas Soal Pengakuan Eks Kapolsek Pasirwangi

Pengakuan Sulman telah memicu kegaduhan jelang Pemilu 2019.
Senin, 01 April 2019 22:37 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Politisi PDI Perjuangan, Eva Kusuma Sundari meminta Kapolri Jenderal Tito Karnavian segera mengambil tindakan atas pengakuan eks Kapolsek Pasirwangi, AKP Sulman Aziz yang dimutasi karena dianggap mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019.

Eva menilai, pengakuan Sulman telah memicu kegaduhan jelang Pemilu 2019.

Menurut dia, Kapolri harus segera mengambil tindakan untuk mengklarifikasi atas pengakuan Sulman. Misalnya, dengan turut melibatkan Kapolres setempat dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Saya harap segera Kapolri itu melakukan beberapa tindakan. Misalkan Kapolres Garut ya itu membuat statement bersama disaksikan oleh Bawaslu, bahwa ini tidak di mana-mana, hanya kasus di sini dan kemudian dilakukan penertiban, kata Eva di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (1/4).

Influencer Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo - Maruf Amin itu mengaku percaya bahwa Polri masih menjaga netralitas dan profesionalitas. Eva meyakini sekalipun jika memang pengakuan Sulman itu benar, pastinya hal itu hanyalah kasuistik, bukan tindakan yang terstruktur, sistematis dan terencana.

Baca juga :