Kawal Kemenangan Ganjar-Mahfud, Oktafiandi Bentuk Puluhan Ribu Tim Relawan di Kuningan

Satgas tersebut merupakan tim relawan yang dibentuk langsung Oktafiandi.
Rabu, 10 Januari 2024 15:48 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Kuningan, Gesuri.id Juru Kampanye Nasional (Jurkamnas) terus menggenjot elektabilitasGanjar-Mahfuddemi kemenangan di Pilpres 2024, Senin (8/1). Tak terkecuali di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, dengan membentuk Satuan Tugas Khusus (Satgassus) Baraya Kang Okta (BKO).

Satgas tersebut merupakan tim relawan yang dibentuk langsung Oktafiandi, salah satu Caleg DPR RI DapilJabarX dari PDI Perjuangan. Apalagi sebelumnya, lebih dari 31.000 anggota Satgassus BKO dikukuhkan di Ciamis demi mengawal kemenanganPDI Perjuangan terutama di Dapil Jabar X.

Menurut Oktafiandi, jika di Kuningan telah terbentuk 28.768 tim Satgassus BKO yang akan mengawal 3.596 TPS sewilayah Kuningan. Setiap TPS akan dijaga oleh delapan anggota, mengikuti pola yang sama dengan tim BKO di Ciamis.

Tugas utama Satgassus BKO ini ke depan adalah sosialisasi program dan visi-misi Ganjar-Mahfud. Setiap anggota diharapkan dapat mendatangi minimal lima rumah setiap harinya, dalam kurun waktu 30 hari ke depan.

Mereka akan mengajarkan cara mencoblos yang benar, serta mengawal proses pemilu hingga ke penghitungan suara secara berjenjang nantinya, ungkap Oktafiandi.

Baca juga :