Ketua DPD PDI Perjuangan Optimistis Kader Pimpin DPRD Malut

Akumulasi suara PDI Perjuangan lebih unggul, sehingga otomatis menjadi ketua DPRD.
Jum'at, 24 Mei 2019 16:18 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Ternate, Gesuri.id - Dewan Pimpinan Daerah PDIPerjuangan Maluku Utara (Malut) menyatakan optimis kalau Partai PDI-P, akan memimpin DPRD, baik di Kota Tidore Kepulauan, maupun DPRD Maluku Utara.

Baca:PDI PerjuanganMalutKonsolidasi Menangkan Pemilu 2019

Hasil rekapitulasi lalu, menempatkan PDI Perjuangan dan Golkar sama-sama meraih 8 Kursi, namun kalau akumulasi suara maka PDI Perjuangan yang lebih unggul, sehingga otomatis PDIP-lah yang menjadi ketua DPRD, ungkap Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Maluku Utara Muhammad Sinen di Ternate, Jumat (24/5).

Pernyataan ini disampaikan Ketua DPD PDI-P Maluku Utara, Muhammad Sinen setelah melihat hasil rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Malut, namun masih menunggu hasil penetapan perolehan kursi DPRD dari KPU pasca-pleno KPU Pusat pada 21 Mei lalu.

Dia mengatakan, untuk menduduki Ketua DPRD, PDI Perjuangan tentunya juga memiliki mekanisme tersendiri,seperti saat pencalonan caleg diikuti oleh Ketua, Sekretaris dan Bendahara (KSB) dan kemudian dinyatakan lolos, maka salah satu diantara mereka yang akan menjadi Pimpinan DPRD, namun jika tidak ada unsur KSB maka yang menjabat sebagai Ketua DPRD nantinya akan dibicarakan melalui internal partai.

Baca juga :