KH Ma'ruf Yakin Jokowi Lebih Paham Soal Keamanan dalam Debat

Debat capres putaran keempat Pilpres 2019 dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (30/3) pukul 20.00 WIB di Hotel Shangri La, Jakarta Pusat.
Jum'at, 29 Maret 2019 23:28 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Palembang, Gesuri.id - Calon wakil presiden KH Maruf Amin yakin pasangannya, calon presiden Joko Widodo, lebih memahami soal keamanan dan akan tampil lebih baik daripada rivalnya dalam debat keempat bertema ideologi, pemerintahan, pertahanan dan keamanan serta hubungan internasional.

Di sela safari politik di Palembang, Jumat (29/3), Maruf Amin berpendapat meskipun calon presiden Prabowo Subianto pernah menjadi bagian militer, tetapi Jokowi sudah berpengalaman di posisi lebih tinggi dalam mengurusi keamanan nasional.

Baca: Jokowi-Maruf Didukung Penuh Tokoh Dayak Kaltim

Pengalaman (Prabowo) itu sebagai militer, tetapi sebagai pengambil kebijakan di dalam rangka membangun persenjataan alutsista, strategi keamanan nasional, itu saya kira Pak Jokowi lebih berpengalaman sebagai presiden, ujar Kiai Maruf.

Selain soal keamanan, menurut dia, Jokowi yang sudah menggeluti upaya penguatan Pancasila, reformasi birokrasi pemerintahan serta politik luar negeri tentu memahami hal-hal tersebut dengan baik.

Baca juga :