Klaim Menang, PDI Perjuangan Tetap Tunggu Rekapitulasi KPU

Rakyat ternyata masih mempercayai partai besutan Megawati Soekarnoputri sebagai pemenang Pemilu.
Rabu, 17 April 2019 21:25 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Jakarta, Gesuri.id - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan mengklaim sebagai partai pemenang Pemilu 2019, meskipun demikian PDI Perjuangan masih akan menunggu hasil penghitungan suara atau rekapitulasi resmi dari Komosi Pemilihan Umum (KPU).

Baca:Jokowi Masih Tunggu Hasil Real Count KPU

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengaku berdasarkan hasil survei baik internal maupun exit poll, rakyat ternyata masih mempercayai partai besutan Megawati Soekarnoputri sebagai pemenang Pemilu.

Meskipun kami sadari (menang, red) dan kami taat pada seluruh peraturan perundang-undangan bahwa rekapitulasi manual lah yang akan kita jadikan sebagai sebuah acuan, ungkap Hasto di kediaman Megawati Soekarnoputri daerah Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (17/4).

Hasto mengatakan, meskipun hasil dari exit poll dan quick count menempatkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Maruf Amin dan PDI Perjuangan sebagai pemenang, namun dia mengingatkan seluruh simpatisan maupun kader partai untuk terus bekerjasama dengan partai politik koalisi Indonesia Kerja (KIK) mengawal setiap suara yang ada.

Baca juga :