Mahfud Ajak Masyarakat Dengar Hati Nurani Saat Pemilu

Mahfud: Saya mengajak kita semua pada saat Pemilu nanti itu kembali ke bisikan hati nuraninya masing-masing..
Selasa, 05 Desember 2023 02:35 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Probolinggo, Gesuri.id - Cawapres nomor urut 3 Mahfud Md optimis bisa mendapat suara maksimal di Jatim dan memenangkan Pilpres 2024. Itu dia utarakan saat berkunjung ke Pesantren Nurul Jadid, Paiton, Probolinggo.

Turut hadir dalam kunjungan bertajuk Silaturahmi bersama Pengasuh Pondok Pesantren se-Tapal Kuda dan Madura di aula Pondok Pesantren Nurul Jadid itu sejumlah Pengasuh Pesantren seperti dari Pasuruan, Lumajang, Sumenep hingga Pamekasan dan daerah lainnya.

Usai acara silaturahmi tersebut Mahfud mengatakan bahwa suara pengasuh pesantren cukup besar. Terlebih lagi para pemilih yang juga banyak tersebar di kampung-kampung. Pria kelahiran Sampang 1957 menyebutkan bahwa suara di kampung-kampung bisa jadi kolektornya suara rakyat.

Sedangkan untuk adanya isu keterlibatan kelompok tertentu dalam manipulasi pemilu, menurutnya hal itu tidak perlu ditanggapi dengan serius. Tujuannya supaya tidak berdampak panjang dan malah bikin Pemilu tidak kondusif.

Tapi saya mengajak kita semua pada saat Pemilu nanti itu kembali ke bisikan hati nuraninya masing-masing. Indonesia ini tidak akan pernah mendapat berkah dari Tuhan kalau Pemilunya tidak baik, karena Pemilu itu proses memilih pemimpin yang baik, kata Mahfud.

Baca juga :